Cari Blog Ini

Senin, 16 Januari 2012

Dua Sekolah di Deliserdang Masuk Enam Besar


Lubukpakam, Dua sekolah asal Kabupaten Deliserdang ditetapkan masuk enam besar tingkat nasional kategori Sekolah Sehat.
Yakni, SDN 101890 Kiri Hulu Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa dan MAN Lubukpakam, Kecamatan Lubukpakam. “Keduanya merupakan sekolah binaan dari puskesmas setempat,” papar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Saadah Lubis,kemarin. Tak hanya itu, Akhiruddin Tanjung,Kepala SMP Negeri 2 Deli Tua, terpilih sebagai peserta diajang seleksi Pengembangan Tenaga Pendidikan berprestasi ke Tingkat Nasional 2011.
Saadah menginformasikan, atas prestasi tersebut penanggung jawab masing-masing instansi tersebut mendapat undangan dari Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) melalui Sekretaris Dirjen Pendidikan Dasar Bambang Indriyanto untuk mengikuti Upacara Bendera HUT RI ke 66 di Istana Negara Jakarta pada 17 Agustus mendatang. Ketua DPRD Deliserdang Fatmawaty Takrim mengatakan, prestasi yang dicapai ini tentu tidak terlepas dari komitmen yang tinggi dari Bupati Deliserdang Amri Tambunan terhadap dunia pendidikan yang menjadi prioritas utama pembangunan di daerah ini.

Upaya itu,katanya,diwujudkan dengan mengulirkan konsep CERDAS.Program ini berisi program percepatan,rehabilitas dan apresiasi sekolah.Selain itu program ini juga melibatkan tiga pilar kekuatan yaitu pemerintah, dukungan swasta bersama masyarakat.(SI/adm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar