Cari Blog Ini

Memuat...

Senin, 16 Januari 2012

JUARA SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL

Lubuk Pakam ( suarakomunitas.net) - Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-66 Kementerian Agama RI tingkat Kabupaten Deli Serdang berlangsung khidmad diwarnai penyerahan Trophy, hadiah dan penghargaan, dengan Irup Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan, Selasa ( 3/1) di lapangan Alun-alun Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam.
Sebagai Dan upacara Suparman, Pembaca UUD 1945 Edy Sudowo Sag, Pembaca Panca Prasetya Korpri Bayu Gristian SE Staf kantor Kemenag Deli Serdang. Pada Upacara ini hadir Unsur  Muspida, Dandim 0204 DS Letrkol ARH Wawik Dwinanto SSos, Kapolres AKBP Wawan Munawar SIK MSi, Sekdakab Drs H Azwar S Msi, Ka Kemenag Drs H Dur Brutu MA, pengurus TP PKK ,Dharmawanita,GOW Deli Serdang, Ketua FKUB Drs H Waluyo beserta anggota , Pimpinan SKPD,Pimpinan Organisasi Keagamaan, sedangkan peserta Upacara terdiri dari barisan Korpri, Guru, Mahasiswa, Siswa MAN ,MTSN / swasta dan Pramuka jajaran Kemenag Deli Serdang.
Peringatan diwarnai penyerahan hadiah trophy dan penghargaan masing-masing kepada MAN Lubuk Pakam sebagai Juara I UKS tingkat nasional, Juara I Putra FSN Tahun 2011 tingkat SUMUT Group Shaf Annur Kecamatan Hamparan Perak dan Juara Harapan II Putri Group Alfin Mahabbah dari Kecamatan Lubuk pakam. Penyerahan Satya Lencana pengabdian 30 tahun kepada 3 orang pegawai dilingkungan Kemenag Deli Serdang, Pengabdian 20 tahun 2 orang dan 10 tahun 2 Orang, kemudian diberikan bingkisan kepada 15 orang PNS yang sudah menjalani pensiun.
Bupati Deli serdang Drs H Amri tambunan pada upacara itu membacakan pidato Menteri Agama RI Suryadharma Ali mengatakan berbagai isu keagamaan aktual di masyarakat belakangan ini, mengharuskan aparatur Kementerian Agama bekerja lebih optimal dalam melakukan pengaturan, bimbingan , pelayanan,dan pengawasan sesuai dengan tupoksinya, peran yang diemban oleh Kementerian Agama dalam pembangunan bangsa bukanlah peran yang bersifat marjinal atau pinggiran, oleh sebab itu, kualitas dan kinerja aparatur tidak boleh tertinggal disbanding lembaga lain.
Dikatakan dalam era keterbukaan sekarang ini, setiap gerak gerik langkah dan kebijakan aparatur pemerintah selalu dimonitor oleh “Mata” dan “Telinga “ masyarakat, oleh karenanya Menteri berpesan kepada aparatur Kementerian Agama di seluruh tanah air agar melayani masyarakat dengan baik dan akuntabel, bekerjalah selalu dengan hati yang bersih dan pikiran yang jernih sejalan dengan motto kerja Kementerian Agama yaitu “ Ikhlas Beramal “.
Di sela-sela kegiatan HAB ke 66 Kemenag RI Deli Serdang , Bupati H Amri Tambunan kepada Wartawan menyatakan apresiasinya kepada Jajaran kementeria Agama Deli Serdang yang mampu menjalankan tugas dan fungsinya sehingga kerukunan umat beragama dapat berjalan dengan dengan baik hidup rukun dan kondusif, harapan kedepan agar Kabupaten deli Serdang dapat terus melanjutkan pembangunan didsegala bidang dengan pola kebersamaan yang sudah berjalan selama ini. Pada Upacara ini ditampilkan berbagai hiburan Drumban perguruan Amaliyah Sunggal, Alwasliyah Tembung Kec Percut Sei Tuan serta atraksi seni beladiri murid MTSN Lubuk Pakam. (Anugrah News)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar